Esport FIFA och andra sportspel

olahraga fifa

Ketika kita berbicara tentang taruhan e-sports, yang kita maksud adalah game seperti Dota 2, CS: GO, dan League of Legends. Tetapi e-sports juga mencakup permainan olahraga murni seperti esport FIFA dan eSHL. Ada beberapa turnamen besar untuk permainan ini setiap tahun dan ada beberapa hadiah uang besar yang bisa didapat. Keuntungan dari permainan olahraga ini adalah Anda biasanya bermain sendiri dan tidak perlu mencari tim untuk bergabung. Di sini kami memberi tahu Anda lebih banyak tentang beberapa permainan olahraga paling populer di e-sports.

Olahraga FIFA 2020

FIFA telah lama mendominasi industri game sebagai game sepak bola terpopuler di dunia dan edisi pertama dirilis pada awal 1993. Pada 27 September 2019, esport FIFA 20 dirilis, yang merupakan game terbaru berturut-turut. Sebagai pemain e-sports, Anda mengukur keterampilan Anda melawan pemain lain di seluruh dunia dan gim ini hanya tentang memenangkan pertandingan atas lawan Anda.

FIFA memiliki Piala Dunia sendiri untuk e-sports di mana para pemain FIFA terbaik dunia akan dinobatkan. Anda dapat mendaftar sebelum tanggal tertentu dan kemudian mendapatkan kesempatan untuk memenuhi syarat. Anda kemudian harus memenangkan sejumlah pertandingan selama akhir pekan untuk menunjukkan bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi juara dunia berikutnya di FIFA. Turnamen ini telah diadakan sejak tahun 2004 dan telah memilih sejumlah pemenang yang berbeda. Sayangnya, tidak ada orang Swedia yang memenangkan turnamen, kecuali dua orang Denmark. Selama tiga tahun terakhir, turnamen ini diadakan di London.

Baik esport FIFA 18 maupun esport FIFA 19 memiliki lebih dari 45 juta pemain unik dan kami tidak ragu bahwa FIFA 20 memiliki jumlah yang lebih rendah. Sayangnya, kami tidak memiliki angka pasti tentang berapa banyak orang yang berlatih FIFA 20 sebagai e-sports, tetapi kami tahu bahwa itu adalah salah satu permainan olahraga paling populer.

e-SHL

SHL adalah liga hoki utama Swedia dan mereka memutuskan untuk memasuki industri game dan memulai liga e-sports. Tentu saja, mereka ingin mengambil bagian dalam industri e-sports yang sedang tumbuh yang semakin populer. Permainan ini dimainkan dengan tim nyata yang saat ini berpartisipasi dalam SHL. Yang unik dari e-sport ini adalah e-SHL memilih untuk memperkenalkannya sebagai olahraga tim daripada pemain tunggal. Turnamen pertama dimulai pada tahun 2020 pada 13 Januari. Tim bermain enam lawan enam dan menyiarkan semua pertandingan langsung dari saluran kedutan mereka. eSHL dimainkan di ps4 dan Linköpings HC-lah yang menjadi pemenang terakhir saat turnamen pertama selesai.

Menjengkelkan

Madden atau Madden NFL seperti yang sebenarnya disebut adalah varian video game dari liga sepak bola Amerika NFL dan gim ini juga tersedia sebagai e-sport. Pengembang game Electronics Arts sendiri mensponsori turnamen e-sports di Madden pada 2017 dengan hadiah satu juta dolar. Di AS, ada juga serial TV yang berfokus pada kompetisi dan bagaimana rasanya memainkan Madden sebagai e-sportsman.

Sepak bola Amerika bukanlah salah satu olahraga paling populer di Swedia dan karena itu Madden belum memenangkan pertandingan sebanyak dua pertandingan yang disebutkan di atas. Namun, diperkirakan sekitar 10 juta orang bermain Madden dan itu tentu saja termasuk Swedia. Namun, ini masih merupakan permainan yang terlihat besar di AS dan Kanada.

Author: Dana Hansen